Popular Post

Senin, 03 Maret 2014



Ada banyak rumor beredar di masyarakat bahwa air kelapa bermanfaat untuk kehamilan mulai dari memperlancar kehamilan hingga memutihkan kulit bayi yang dikandung. Benarkah demikian? Jika ya, apa yang menyebabkan kelapa sedemikian bermanfaat? Ternyata air kelapa memang benar-benar bermanfaat bagi ibu hamil, bahkan penyanyi Madonna yang sangat terkenal pun tergila-gila dengan khasiat air kelapa ini.

Air kelapa kian popular dan digemari karena beragam kandungannya yang luar biasa. Lantas apa saja manfaat yang bisa dihasilkan oleh air kelapa?

1. Kandungan elektrolit dan antioksidan dalam air kelapa membuat airnya diperlukan oleh tubuh untuk menghalau polusi udara yang bisa mencemari tubuh ibu hamil maupun bayi yang dikandung.

2. Kandungan elektrolit dan antioksidan dalam air kelapa bisa menyerap lendir dan kotoran dalam air ketuban sehingga membuat air ketuban menjadi bersih. Jadi, yang menjadi bersih bukan kulit bayi melainkan air ketuban yang bisa memengaruhi kondisi bayi dalam kandungan.

3. Air kelapa hijau diyakini memiliki kandungan antioksidan dan elektrolit yang lebih banyak daripada air kelapa biasa sehingga sangat baik dikonsumsi ibu hamil.

4. Air kelapa mengandung klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium, dan riboflavin yang bisa bermanfaat untuk dehidrasi dan memulihkan stamina tubuh.

5. Air kelapa bisa menjadi diuretik natural yang steril untuk manfaat melancarkan air seni dan membersihkan saluran kemih. Dengan ini, air kelapa bermanfaat untuk kehamilan karena bisa mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh dan mencegah infeksi saluran kemih yang sering terjadi pada wanita hamil.

6. Kandungan asam lauric, asam dalam air kelapa bisa melawan penyakit melawan virus seperti herpes dan HIV, protozoa giardia lamblia serta bakteri klamidia dan heliokobater.

7. Kandungan dalam air kelapa juga mampu meningkatkan kecepatan pencernaan.

8. Air kelapa bermanfaat untuk kehamilan karena airnya tidak mengandung lemak dan kolesterol bahkan mampu meningkatkan kolesterol yang berguna bagi tubuh.

9. Kandungan cytokinin dalam air kelapa dianggap bisa menjadi obat anti kanker.

Selain manfaat bagi ibu hamil, air kelapa memang menjadi ramuan ajaib bagi kesehatan untuk menghalau penyakit berikut ini:

1. Sebagai penetral racun.
2. Menghilangkan rasa panas yang terbakar.
3. Menyembuhkan demam berdarah. Pengobatan demam berdarah dengan air kelapa adalah dengan mengganti cairan tubuh yang hilang sebanyak 2 liter dalam 24 jam dengan air kelapa. Penggantian ini karena penderita demam berdarah membutuhkan cairan alami yang bermanfaat untuk proses rehidrasi tubuh dengan kandungan nutrisi dan ion.
4. Mencegah penggumpalan susu dalam perut.
5. Mencegah sembelit dan sakit pencernaan.
6. Mencegah rasa mual.

Nah, semakin yakin air kelapa bermanfaat untuk kehamilan Anda, bukan?

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Al Qur'an - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -